.

Selasa, 23 Maret 2010

~ 2nd project @GA.BDG - Rumah Kebun Winda Yunita - BOGOR ~




- courtessy . GA . BDG -













family as a tree for the greatest price!!!

Saya akan bercerita sedikit ttg tujuan rumah tsb:
Saya membeli tanah 745m, yg saat ini ada 1 rumah petak ukuran 30m2 di pojok.

Saya berencana membangun rumah baru kecil, untuk orang tua (ibu, bapak & 1 adik perempuan). Dengan pertimbangan, orang tua saya (usia 67 & 63th) suka berkebun, namun selama ini mrk tinggal di rumah tanpa halaman dan berbatasan dg kampung yg sdh semakin padat.

Saya sendiri membutuhkan 1 kamar utama di lantai atas, yg biasa digunakan selama weekend. Usia saya 37 th, suami 42 tahun, kami berdua bekerja di bagian HRD, di perush swasta. Anak saya 1, perempuan, usia 8th. Hobi kami jalan2, saya & anak suka membaca & nonton film.

Selama weekend, 4 ponakan & 2 kakak jg bisa berkumpul di rumah itu, usia ponakan saya 6 – 13th.

Ke depannya, rumah itu akan saya jadikan 2 bagian.
Rumah baru (yg akan saya bangun), untuk orang tua
Rumah renovasi dr rumah petak yg ada sekarang (rencana pembangunan jangka panjang), untuk 1 kakak saya yg mempunyai 2 anak. Maksudnya, ke depannya, saya berharap kakak saya bisa tinggal disana, utk menjaga orang tua kami.
Dan, apabila dalam kondisi terdesak, tanah tsb bisa dipecah menjadi 2 bagian (untuk dijual sebagian).
Kedua rumah tsb tdk perlu besar, krn kami ingin mempertahankan kebun (termasuk 1 pohon mangga) & suami saya ingin membuat lintasan/track sepeda di sekelilingnya.

Untuk rumah baru, karena bertujuan utk orang tua, saya akan sesuaikan dg hobi orangtua kami, yaitu berkebun & ternak (bapak berkebun buah/sayur, ibu tanaman hias/anggrek dg membuat green house kecil, jg memelihara sedikit ayam/ikan). Ibu jg suka memasak.

Untuk saya sendiri, rumah tsb hanya utk keperluan istirahat & mengunjungi orang tua, shg saya mengharapkan rumah yg sejuk, asri, utk melepas penat dr aktivitas di Jkt. Suami saya suka bersepeda dan kami akan membuat rumah pohon di pohon mangga utk sarana bermain anak/keponakan.

Ayah saya dr Jawa Tengah & ibu Aceh, dan mrk sudah lama di bogor, shg stylenya cenderung Sunda-Jawa. Kami keluarga muslim & ibu saya cukup aktif dalam kegiatan keagamaan.



 -gilbertyohannesvoerman-



revisi 1 at (linier house) 




0 komentar: