.

Kamis, 25 Maret 2010

~ 4th project @GA.BDG - Rumah berkarya Yuli Istanto - PONDOK KELAPA . JKT ~


  
- courtessy . GA . BDG -












 





BOUNDARIES in TIMELESS.


Tanah ini berlokasi di jl. Tapas …, tanah ini atas nama orang tua yg bertempat di sebelah persis dengan tempat tinggal mereka. Kami sekeluarga berencana membangun rumah idaman yang sudah lama kami rencanakan. Kami sementara tinggal di tempat yang nggk terlalu jauh dari lokasi, yg awalnya rumah ini sebagai tempat mendisplay dan menjual batik dalam skala kecil .
kebutuhan ruang,yang kami inginkan adalah R. Keluarga, R. tamu, R. makan+pantry, R. kerja+ perpustakaan, R. Tidur Utama, Anak(2)  dan Garasi.


Dana yg tersedia dari tabungan dan sebagian besar dr pinjaman KPR dari bank dengan masa pinjaman 10 tahun. kami sekeluarga mempunyai latar belakang suku yang beragam, saya sendiri Jawa (Solo) sedangkan istri merupakan perpaduan aceh dan Sunda. Saya bekerja sebagai desainer grafis di majalah Asri sedangkan istri bekerja di Konsultan HRD.

koleksi dan hobi khusus yang ingin diungkapkan dalam karakter rumah nantinya  adalah Art, music, film, fotografi, writings dalam koleksi/poster/memorabilia.ada rencana  diruang terdepan/tamu/semi teras sekaligus bisa di fungsikan tempat mendisplay batik dalam jumlah terbatas, untuk (ibu) menerima tamu.


konsep awal dalam benak keluarga tentang rumah yang nantinya akan ditinggali.
-          Simple, humble, down to earth, tidak terlalu menyolok
-          Warm,elaxing, family sanctuary
-          Retro-classic, memorable, timeless
-          Clean-chic /personal touch



 -gilbertyohannesvoerman-

" revisi desain dengan intuisi ruang dan lekuk lokalitas :D "
 
proses desain 




































 




 




 






 

0 komentar: