.

Kamis, 02 Desember 2010

- waVing house -















l o a d i n g . . .UNDERCONSTRUCTION.


Team desain.
 mas yu sing 
  +bung eric tan
  +bung gilbert yv

 Team penggembira :D
  +bung rahmat
  +bung alfa
  +bung ody

@april - desember 2010.

MY PERSPEKTIF.
pengalaman pertama bersama di tim kantor Genesis, ini adalah desain pertama yang akan terbangun .. desain awal ini sudah terdesain oleh mas yu dan bung eric, tapi krn kondisi kepindahan bung eric ke bali maka desain ini dipindah tugaskan hehehe... :D tantangan baru kata saya! awal melihat desain yang sudah tersikapi seperti ini pasti akan menjadi bahan baru untuk dipelajari... bentuk denah yang cukup berani kata saya dalam hati :))

refleksi denah yang diimbangi bentuk dekontruksi dengan pengolahan struktur yang sederhana. WAW! saya masih pensaran bagaimana dalam meyakinkan klien... :??? patut di saluti desain ini termauk desain karya "RUMAH MURAH" yang di tanamkan mas yu terhadap kami si arsitek2 unyil ini... banyak hal yg saya pribadi saya pelajari secara langsung saat menuangkan semua ide nakal di sisi detail dan beberapa uji penyalutan angin dan udara alami dalam ruang... mungkin di gambar di atas tidak tergambarkan, tapi uji ini mungkin pertama kali buat desain rumah murah -- target memperthankan fasade sesederhana ini untuk tidak rimbil (ribet dgn olah fasade yg heboh atau gmn gt kata orang vinter2x hehehe..) 1 jenis material mewakili semua sikap yang diinginkan.. mungkin secara deskripsi saya melihar desain ini sesuai penglihatan desain matangnya saja, tidak di awal proses diskusi bersama klien.

apa sebutan yg tepat yap! fasade depan-- sekaligus dinding depan -- sekaligus sekat ruang -- sekaligus interior ruang = 1 atap gelombang besar fiber semen! bukankah ini sebuah penghematan besar, awalnya saya tidak begitus sadar, hanya rutinitas membuka cad , open file, eksplorasi bentuk hingga menhancurkan material hahahha agar lucu.. (bahasa mabok..) setelah dilhat lebih dalam lagi :D saya tau esensinya.. bukan karena ingin menutup diri atau semassive materialnnya tapi karena ingin memaksimalkan ruang dalam dana :)) senyum saja saya saat itu...  modul yg tetap sama di 4 m tapi bentuk yg berbeda2 disetiap polanya.. Hmmm..."itulah arsitektur rumit di awal demi kesederhanaan di akhirnya"

tidak menggunakan pagar -- berbagi ruang -- dan sesederhana itu :D
mudah2an 3 bulan ini serpong tidak turun hujan terlalu lebat.. amien :))

regards,
ge

0 komentar: